Empat tahun KOMMA, Fokus ke Kajian Keislaman

11 01 2009

Oleh Dept. Pengembangan Jaringan Komunikasi [BangJarKom KOMMA]

Tidak terasa empat tahun sudah Komunitas Muslim Muda Alfikr [KOMMA] mewarnai pergerakan dan organisasi Islam di Bogor. Selama itu KOMMA sudah menelurkan banyak pemikiran dan kegiatan yang berarti bagi masyarakat. Di antara kegiatan itu ialah kajian rutin tiap malam Ahad.

“Kajian rutin tiap malam Ahad merupakan kegiatan pokok KOMMA yang harus dipertahankan,” tandas Direktur KOMMA, Darmawan, dalam sambutan Milad ke-4 KOMMA, 1 Januari 2009. Dia menambahkan, sebelum KOMMA menjadi lembaga dakwah yang menyebarkan para juru dakwah ke masyarakat, anggota dan pengurus KOMMA harus memiliki kedalaman pemahaman keagamaan dan umum yang luas. “Oleh karena itu, pengurus dan anggota KOMMA wajib mengikuti kajian ini.”

Senada dengan Direktur KOMMA, Sekjen KOMMA Muhammad Taqiyuddin menegaskan pernyataan Darmawan. Kang Taqi, demikian sekjen ini biasa dipanggil, menyatakan, jika pada tahun-tahun sebelumnya fokus ke kajian ushulul Fiqh dan hadits, tahun selanjutnya KOMMA akan memfokuskan ke kajian Alquran. “Mulai dari tajwid, tafsir, tahfizh, hingga kajian Alquran tentang pengetahuan,” jelas Kang Taqi.

Muharram 1430 Hijriah merupakan ulang tahun keempat bagi KOMMA. Seperti biasa, untuk memperingati hari bersejarah itu diisi dengan kegiatan tasyakuran, ta’lim akbar, santunan anak yatim, dan kunjungan ke beberapa ulama. Untuk peringatan milad tersebut diselenggarakan pada 4 Muharram 1430 Hijriah, bertepatan dengan 1 Januari 2009 M.

Pada lain kesempatan, KOMMA juga mendapatkan kesempatan mengisi talk show tentang KOMMA di Radio MARS 106 FM. Dalam rubrik ‘komunitasku’ itu, KOMMA diminta untuk memaparkan dan mengenalkan KOMMA kepada masyarakat. Alhamdulillah, tidak sedikit masyarakat yang menanggapi kehadiran KOMMA.

Semoga kehadiran KOMMA bisa mewarnai komunitas-komunitas yang ada, khususnya di bidang kajian ilmiah keislaman. Dan, semoga Allah Ta’ala meridlai langkah KOMMA.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: