Ta’lim Rutin & Ifthar Jama’i KOMMA

8 09 2008

Padatnya agenda kaum muslimin di berbagai penjuru karena memasuki Ramadhan, tidak membuat surut kader dan pengurus Komunitas Muslim Muda Alfikr [KOMMA] untuk menggelar berbagai acara. Satu di antara kegiatan yang berhasil digelar adalah Ta’lim Rutin & Ifthar Jama’i KOMMA.

Acara tersebut digelar setiap Sabtu sore setiap pekan di bulan Ramadhan. Adapun tempatnya bergantian, tidak difokuskan dalam satu tempat. Untuk kesempatan pertama, ifthar jama’i yang digelar pada Sabtu, 6 September itu, bertempat di Pesantren/Madrasah Assa’adah, Ciomas, Bogor. Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Syuro KOMMA, Ustadz ‘Abdul Muthalib, S.Pd., yang juga didaulat untuk menyampaikan Hikmah Ramadhan. Tidak ketinggalan pula Direktur KOMMA, Darmawan; Sekjen KOMMA, Yudin Taqyudin; Wakil Sekjen, Saefullah; dan beberapa pejabat teras KOMMA.

Sambil menanti waktu berbuka, acara diisi dengan dua agenda; bahtsul masail tentang bilangan raka’at shalat Tarawih, dan Hikmah Ramadhan yang dikemas dalam bentuk kuliah tujuh menit (kultum). Bahkan, semula ta’lim yang dihadiri puluhan undangan dan kader KOMMA itu, akan diselingi hiburan nasyid Solid Voice 3 MAN 2 Kota Bogor, namun mengingat waktu yang tidak memadai, performance nasyid yang sempat menjadi peserta pada Festival Nasyid Bogor, itu tampil setelah shalat Magrib.

Sebagai informasi, KOMMA akan menggelar kembali ta’lim dan ifthar selanjutnya. Untuk pekan kedua, ta’lim akan digelar di Lembaga Kursus Life Course (LC), Desa Tamansari, Bogor. Pekan ketiga akan digelar di kediaman Kartono, Kepala Departemen Litbang KOMMA; di daerah Parakan. Adapun tuan rumah ta’lim terakhir adalah kediaman Direktur KOMMA, Darmwan. KOMMA mengundang kepada pengurus, kader, dan simpatisan untuk menghadiri acara tersebut, setiap Sabtu, pukul 16:30 WIB s.d. 18:30 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi 085694261297.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: